Sunday, April 26, 2009

APLIKASI CHATING DENGAN PONSEL

Akhir2 ini tekn0l0gi p0nsel memang sudah sangat maju. Untuk melakukan chating, banyak sekali aplikasi2 yang dapat diunduh dg gratis di internet. Dari yang menggunakan sistim 0perasi java, symbian atau bahkan wind0w.
Berikut kami berikan ulasan beberapa aplikasi chating yang banyak dikenal masyarakat.
1. Yahoo mesengger atau 0rang mengenal Ym
Aplikasi ini adalah aplikasi yang muncul di era awal2 dikenal chating under wind0w. Smile, em0ti0n sudah beragam. Aplikasi chat suara juga memungkinkan jika speed jaringan dan hardwarenya mendukung. Bagi kamu yang sudah punya id yahoo, udah pake aja tuh id buat l0gin. Dijamin masuk dan dapat chat sepuasnya. Aplikasi ini tersedia dalam under wind0w dan java.
2. Nimbuzz
Pada mulanya aplikasi ini dibuat untuk pengguna p0nsel berbasis java maupun symbian. Tetapi akhir2 ini keluar versi wind0wnya. Dengan nimbuzz kita dapat 0nline sekalian di beberapa aplikasi lain yang dapat dik0neksikan antar k0munitas.
3. Yehba
Sama dg nimbuzz, yehba juga dapat masuk rum k0munitas.
4. Talkonaut
Aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan aplikasi yang sudah ada.

5. Google talk.
Tidak berbeda jauh dengan yahoo mesenger
6. Facebook
Untuk facebook sebenarnya adalah sejenis situs pertemanan, tetapi salah satu fiturnya adalah dapat melakukan chating dengan sesama member yang on line. Facebook belakangan banyak digandrungi para netter dan juga sering digunakan sebagai ajang ngumpul komunitas tertentu.
7. Skype, msn live, dan masih banyak lagi. Umumnya masing2 server memiliki aplikasi khusus yang ia buat sendiri untuk servernya. Misal yahoo dengan yahoo mesenger, nimbuzz dengan aplikasi nimbuzznya. Tetapi ternyata untuk dapat login ke server tersebut tidak harus menggunakan aplikasi yang dibuat oleh servernya. Ada beberapa jenis aplikasi alternatif ya sudah dibuat. Dimana dengan aplikasi ini kita dapat masuk ke server manapun. Cukup dengan satu applikasi, kita dapat menggunakanya untuk yahoo mesenger, Nimbuzz, atau yang lainya tinggal pinter pinternya aja kita seting server pada waktu login. Beberapa aplikasi alternatif masalnya : bombusmod, pandion, exodus, sudah banyak dikenal di indonesia. Silahkan bagi yang berminat download cari aja dengan kata kunci nama aplikasinya. Hehehe kami takutnya di tuduh pr0m0si jadi gak kusediakan link-nya. Silahkan melanglang buana di dunia maya. Tapi inget, dunia nyata ini lebih real jadi kontrol waktu aja. Ntar kecanduan chatting lagi. Lupa makan en tidur en apa lg ya? Nah neh yang penting! Jangan lupa nyari pasangan hidup 0ke! ++mang yg nulis dah punya?++

1 comment: