Tuesday, May 12, 2015

MENGELUH DI KANTOR, MENYALAHKAN SYSTEM DAN MEMAKI PERUSAHAAN

Perilaku negatif mengeluh, menyalahkan dan memaki ada kalanya terjadi di sela-sela kejenuhan pekerjaan. Jenuh dengan aktifitas rutin. Jenuh dengan pikiran positif dan meracuni diri dengan fikiran negatif. Akan sangat mungkin jika sudah mulai muncul keluhan, menyalahkan dan memaki maka karyawan sudah tidak lagi memberikan sumbang sih se-maximal kemampuannya. Kerja ala kadarnya hanya memenuhi jobdesc dan bahkan super sempurna untuk mengkritisi kebijakan perusahaan
dan keputusan atasanya.
Mari kita lihat faktanya secara lebih dalam, apa benar yang kita keluhkan, yang kita salahkan dan yang kita maki itu. Jangan serta merta ini hanya onani pemikiran yang menjadikan kepuasan maya, tidak nyata dan hanya puas memaki saja. Tidak berefek positif ke kita. Wasting energy dan wasting time bro!!!
ayo buktikan kalau tempat anda bekerja sekarang anda maki dengan seburuk buruknya makian apakah anda sendiri mampu membuktikan bahwa anda dapat bekerja di tempat lain yang lebih baik?
Sementara anda mengkritisi, menjelekan tempat bekerja nyatanya anda masih bekerja disana dan tidak mampu mencari alternatif lain. Alternatif lain yang saya maksud bisa bekerja di tempat lain yang lebih baik, membuka usaha yang memang memberikan sesuatu yang lebih baik. Ini artinya kantor anda yang sekarang memang kantor terbaik anda. Tempat kerja terbaik anda untuk saat ini dan ditempat yang terbaik ini kenapa kita tidak memberikan sumbangsih tenaga dan fikiran kita yang terbaik juga.
Kantor ini adalah kantor terbaik saya “saat ini” maka saya bertekad akan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga saya semaximal mungkin saya mampu. Maka saya harus profesional, taati aturan perusahaan, jalani jobdesc dengan baik. Suatu saat nanti jika memang saya berkembang menjadi lebih baik pasti ada tempat yang lebih baik buat saya.... cieeeeeeee... positif banget kan????
jangan mengambil perspektif bahwa ; saya males di kantor ini, biarkan saya jalani apa adanya. Toh saya digaji kecil, toh tunjangan saya sedikit eeeiiittt, toh tidak dapat bonus, toh tunjangan sedikit...bla bla bla bla... jangan salah jika anda menjadi lebih jelek jangan salahkan jika nanti anda mendapat tempat yang lebih jelek dari tempat bekerja anda sekarang. Lingkaran setan, anda bekerja apa adanya, semaunya. Atasan pasti akan menilainya, produktifitas akan membuktikanya. Jika perusahaan goyang karena perilaku karyawan semua seperti anda maka anda mendapat peluang untuk dikeluarkan!!!
banyak orang yang sesumbar ingin dikeluarkan dengan pesangon ternyata ketika mau teken pemecatan dia menangis!!! duit pesangon ini mau saya apakan?? Pusing karena belum terbiasa bisnis, melamar pekerjaan juga sulit
STAY POSITIVE!!!
Kutipan terkenal dari mantan presiden Amerika : “berikan apa yang kami bisa kepada negara, maka negara akan memberikan apa yang kamu butuhkan”

No comments:

Post a Comment