Sunday, June 21, 2009

Latihan Slap dan Pop pada Bass

Agaknya satu ilmu baru berhasil aku dapatkan hari ini. Setelah sekian lama aku mempelajari teknik slap pada bass dan aku hanya mempraktekan denga gitar bututku, ternyata pagi tadi aku berhasil mempraktekn dengan gitar bass sungguhan. Asik memang... Walau setelah itu kusadar jariku mulai melepuh.
Sebagai anggota grup band ala rakyat (maksudnya grup band bukan komersil, sekedar hoby aja) tentu saya juga kepengin menguasai teknik-teknik bermain bass profesional. Mulai dari pop, slap, tap dan teknik bermain pattern.
Menyenangkan apa lagi sedikit banyak dapat menghilangkan ke'bete'anku hari ini.
Bagi temen-temen yang kepengin tau bagaimana bermain bass yang baik sudah banyak kursus-kursus musik yang mengajarkan ini. Atau dapat juga membeli buku tutorial. Harganya murah kok. Apa lagi beberapa disertai CD sampel suara. Gampang kan? Dan bagi yang hoby surfing di youtube cari saja videonya dengan kata kunci latihan bass, teknik bass atau apa saja yang mendekatinya.
Dan temen-temen yang justru dah mahir bermain bas boleh d0ng bagi-bagi ilmu... Saya akan seneng banget kalo ada yang ngasih tau tempat kursus atau komunitas basist di bekasi. Karena aku juga masih pengin menggali pengalaman bermain basku ya tak pikir masih sangat jauh jika dibandingkan basis dewa, padi, sheila.,.,

No comments:

Post a Comment