Tuesday, April 28, 2015

Apakah Karakter Dominan bisa dibentuk?

Suatu ketika kita dituntut untuk dapat menggerakan orang lain. Menyuruh, memerintah, meminta orang lain melakukan sesuatu tidaklah sulit bagi mereka yang memiliki power dan atau jabatan struktural. Tetapi bagi yang tidak memiliki power karena memang tidaklah berada pada posisi jabatan tertentu, aktivitas Yang saya sebutkan tadi tidaklah mudah dijalankan.
Tetapi tahukah anda jika dalam forum non formal terkadang ada yang secara alami mampu melakukan itu semua dengan mudah. Mampu "Sok menyuruh" dengan mudah. Mampu " sok bossy " dengan mudah sehingga dia dapat menjadi pemimpin spontan alami. Dialah orang si karakter "dominan", dalam literatur lain disebutkan ini karakter "koleris".
Apakah karakter ini adalah karakter terbaik??  Tentunya tidak '! Ada plus dan minusnya. Jangan menganggap ini adalah karakter terbaik di dalam profile kepribadian manusia. Tetapi ini saya jelaskan dengan bahasa saya pemimpin alami.
Cara membentuk karakter dominan atau koleris buatan / bukan alami;
1. PengetAhuan harus lebih tinggi dari orang lain
2. Miliki kepercayaan diri yang lebih dari orang lain
3. Belajar untuk berkata " tidak" didalam forum. Atau menolak ide orang lain yang tidak se pendapat
4. Belajar melakukan delegasi yang wajar. Over koleris biasanya over delegasi. Karakter ini sangat powerfull  tapi tidak populer dan banyak dibenci orang.
Tapi ingat karakter dominan buatan masih membawa karakter asli karena hanya topeng. Karakter asli anda bisa kalem, akurat, influnse. Apakah ingin memoles dominan buatan??
Karena kelemahan dominan buatan yang masih membawa karakrer asli biasanya berefek :
1. Banyak orang lebih mudah menentang.
2. Anda tidak senyaman membawakan karakter asli anda.
3. Ingat yang terpenting bukan memoles karakter tetapi melengkapi karakter anda.
Jika ana butuh aksesoris komputer seperti flasdisk, memory card silahkan mampir di
Www.tokopedia.com/nef

No comments:

Post a Comment